Apakah pelanggan tetap harus membayar tagihan setiap bulan padahal status sambungan pemutusan total?
Pelanggan tidak lagi menerima tagihan air PALYJA, kecuali tagihan terakhir (Final bill)..
Tagihan terakhir (Final bill) adalah tagihan yang akan diterima pelanggan setelah proses pemutusan total dilakukan. Tagihan terakhir (Final bill) mencakup biaya bulanan yang harus dibayar sebelum status pelanggan berubah dari aktif menjadi pemutusan total, yang terdiri dari biaya beban tetap dan sewa meter, biaya pemakaian air dan pelunasan cicilan sambungan baru yang belum lunas (jika ada).
Biaya pemakaian air yang tercantum pada tagihan terakhir (Final bill) merupakan selisih stand meter pada saat meter diangkat dikurangi stand akhir bulan sebelumnya (stand angkat – stand akhir).
Pertanyaan Terkait:
- Apa yang dimaksud dengan pemutusan sementara (temporary disconnection)?
- Mulai tanggal berapa tagihan bulan berjalan pelanggan PALYJA akan dianggap sebagai tunggakan dan apa konsekuensinya?
- Berapakah besar denda keterlambatan pembayaran tagihan PALYJA?
- Apakah pelanggan dapat mengajukan pemutusan sementara untuk kondisi rumah mau direnovasi, mau ditinggal ke luar kota dan hal lain yang bersifat sementara?
- Apa yang dimaksud dengan pemutusan total (total disconnection) ?
- Kondisi apa saja yang menyebabkan sambungan diputus/pemutusan total?
- Bagaimana prosedur berhenti berlangganan (pemutusan total)?